• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 21 September 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Bupati Serahkan SK Pensiun dan PNS Lingkup Pemkab Ende
    ALEX | Sabtu, 18 Juni 2016 | 12:59 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Bupati
    Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu menyerakan SK kepada salah satu PNS

     

    ENDE, FLOBAMORA.NET - Bupati Ende Marselinus YW Petu menyerahkan SK pensiun kepada lima PNS dan SK 100 persen untuk 97 CPNSD lingkup pemerintah kabupaten setempat. Kelima pensiunan tersebut terdiri dari empat orang guru dan satu tenaga administrasi Dinas Sosial.


    Bupati Ende Marselinus YW Petu pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada mereka yang sudah purnabakti dan kepada CPNSD yang menerima SK 100 persen sehingga menjadi PNS penuh.

    "Hari ini kita mengalami dua moment penting, penyerahan SK pensiun dan juga penyerahan SK 100 persen. Bukan suatu kebetulan dua peristiwa ini di balik semuanya saya mengajak yang baru menerima SK 100 persen untuk belajar banyak dari ke lima orang ini," kata Bupati Marsel, Jumat (17/6).


    Kepada yang purnabhakti Bupati Marsel atas nama pemerintah menyampaikan terima kasih atas pengabdian yang sudah diberikan selama ini, dan kepada yang menerima SK penuh dirinya berharap untuk bisa mengikuti jejak mereka hingga habis masa jabatan.


    Dia berharap kepada PNS yang baru untuk selalu memperhatikan sikap dan sumpah jabatan sebagai seorang PNS. Menurutnya banyak PNS sekarang ini sudah tidak lagi mengikuti sumpah jabatan karena itu banyak yang tidak lagi disiplin dalam bekerja.


    "Kepada yang terima SK saya ingatkan untuk jadikan sumpah PNS sebagai pedoman kerja dan karyamu. Bila perlu hafal dan terus cas agar terus mengingatnya sehingga sadar siapa sebenarnya kita," ujarnya.

     

    Dia mengingatkan agar selalu sebagai PNS selalu sadar bahwa sumpah tersebut bisa menjadi frame dan rambu dalam menjalankan tugas dan kewajiban.


    Dia meminta kepada PNS yang menerima SK 100 persen agar terus memberikan dedikasi yang baik, loyalitas, dan pengorbanan demi membangun Kabupaten Ende menuju ke arah yang lebih baik.


    "Saya berharap jadikan saya sebagai jaminan untuk karya anda kedepan sehingga harapan saya agar dedikasi, loyalitas dan pengorbanan jangan dibuat sia-sia," pintanya.


    Sementara itu Wilhelmus Wele yang diminta Bupati Marsel menyampaikan sharing pengalamannya sebagai PNS mewakili mereka  yang purnabhakti mengatakan rasa syukur dan terima kasih karena sudah dipercaya sebagai PNS. Dia mengatakan sebagai seorang guru mendidik siswa sebagai anak bangsa bukan saja orang di kota.


    "Karena itu ketika ditempatkan di luar kota, saya berharap adik-adik ini bisa menerimanya karena kita adalah abdi negara. Kita jangan lihat mengabdi di luar kota apalagi di daerah terpencil sebagai buangan," kata mantan Kepala  SMPN 4 Kotabaru.


    Kepada mereka dia berpesan untuk "menjaga" pakaian kebesaran yakni baju korpri dan pakain keki karena menurutnya itu merupakan jati diri seoarang PNS.


    Sementara itu kepala BKD Ende Abraham Badu mengatakan, SK pensiun diberikan kepada lima orang yang sudah purnabhakti. Sementara SK penuh sebagai PNS sebanyak 96 orang.

     

    Dia mengatakan sebelumnya total CPNSD yang diangkat menjadi PNS sebanyak 102 orang. Namun yang memenuhi syarat untuk dikeluarkan SK penuh sebnyak 97 orang, sementara yang belum dan tidak diproses lima orang.


    Dia kemudian merincikan, dari 96 yang diproses dari formasi umum yang mengikuti tes CAT sebanyak 37 orang, formasi umum LJK 24 orang, formasi khusus dokter 10 orang dan K2 TmT 2012 sebanyak 27 orang.

     

    Sementara itu, yang belum diproses tiga orang masing-masing dari formasi umum, yaitu Irwan A Hamid, Dokter Kristin Ratu Taga dan dari K1 Benedikta Bunga.


    "Mereka ini belum diproses karena belum serahkan hasil pemeriksaan kesehatan di BLUD Ende. Jika sudah diserahkan baru kita proses," kata dia sambil menambahkan dua orang yang tidak diproses atas nama dr. Dian Anggreni Santoso karena mengundurkan diri dari PNS dan dari K1 Maimunah karena meninggal dunia.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.