• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 21 September 2019

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Kontraktor Harus Punya Peralatan Memadai
    ALEX | Senin, 20 Juni 2016 | 20:44 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Kontraktor
    ilustrasi pengerjaan proyek

     

    ENDE, FLOBAMORA.NET - Sejumlah kontraktor berskala kecil dan menengah di Kabupaten Ende kini mulai resah.Pasalnya beredar kabar pemerintah tidak mengikutsertakan mereka dalam proses tender jika tidak memiliki peralatan yang memadai.


    Beberapa kontraktor yang minta namanya tidak ditulis mengatakan kebijakan yang diambil bupati yang mensyaratkan hanya mereka yang memiliki peralatan untuk mengerjakan proyek bisa mengikuti tender.


    "Syarat ini memtikan kami kontraktor kecil dan menengah. Apa kami harus punya alat berat atau lain-lain. Sebelumnya syarat itu tidak ada,kenapa sekarang baru diterapkan ini mematikan kami yang kecil-kecil,"kata salah seorang kontraktor.

     

    Dia berharap agar syarat dan ketentuan tersebut bisa ditinjau kembali karena jika tidak berarti hanya kontraktor berskala besar saja yang bisa melaksanakan proyek.

    Bupati Ende Marselinus Y.W Petu di temui disela launcing Pusat Studi Bencana di Uniflor , Senin (20/6) mengatakan mestinya semua kontraktor harus memiliki semua persyaratan sebagai kontraktor. “Bagaimana proyek itu diberi kepada kontraktor yang tidak punya alat-alat,” tukasnya.

    Menurutnya, jika seseorang mau jadi kontraktor kepemilikan alat harus ada. Pemerintah tidak bisa memberik proyek atau pekerjaan kepada mereka yang tidak memiliki alat-alat sebagai persyaratan .


    Dia mengatakan keluhan kontraktor-kontraktor tersebut sudah biasa apalagi katanya, meski pengerjaan proyek mendapat keuntungan tetapi masih saja mengeluh rugi.


    Da menambahkan, kontraktor-kontrak tersebut mau sewa alat atau apapun yang penting dalam dokumen secara administrasi telah disyaratkan kerja sesuai spesifikasi yang ada dan bisa buktikan sanggup dan mampu bekerja.


    Dia juga berharap di tahun 2016 semua bentuk pekerjaan harus dikerjakan dengan mutu yang baik demi kesejahteraan masyarakat.Untuk itu harus ada niat dan bertangging jawab dengan pekerjaannya.


    "Ketika rekanaan menawarkan sebuah pekerjaan dengan nilai diatas 10 persen berarti dia tidak punya niat yang baik.Mau beri apa kalau niatnya sudah tidak baik.Niat baik dibuktikan dengan tanggung jawab dengan melaksanakan pekerjaan dengan kualitas baik," paparnya.


    Terkait dengan pelaksanaan proyek hingga pertengahn Juni 2016 belum dilepas dirinya berjanji semua proyek akan dilepas pada pertengahan Juli. Dia menyebutkan karena alasan masih banyaknya perencanaa fisik yang mesti diselesaian karena terlampau banyak.

    "Setelah proses perencanaan, asistensin tekhnis dan administrasi dan selanjutnya baru ditender.Dan pada bulan kemarin sudah dilakukan .perencanaan 45 hari, dokumen siap baru proses selanjutnya hingga PPK menyampaikan ke publik untuk ditenderkan,"katanya.


    Dia kembali berharap pelaksanaan proyek pembanguan jika sudah dimulai awal atau pertengahan Juli maka dalam lima bulan yakni bulan Desember semua sudah selesai tentu dengan mutu yang baik.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.