• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 16 September 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Sekolah Berbasis K3 Ala Kabupaten Kupang
    EPO | Senin, 27 Juni 2016 | 12:21 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Sekolah
    Bupati Kupang, Ayub Titu Eki

     
        

    OELAMASI, FLOBAMORA.NET - Pemerintah Kabupaten Kupang dibawah kepemimpinan Bupati Ayub Titu Eki punya kiat khusus membangun sekolah. Sekolah berbasis 3K. Tujuannya agar menciptakan sekolah yang sehat.

     

    Bupati Kupang Ayub Titu Eki ternyata punya terobosan lain di bidang pendidikan. Selain menyiapkan sumber daya manusia berkualitas, hal yang tidak mungmin diabaikan adalah membangun sekolah yang sehat. Dengan demikian sekolah harus memiliki Kebun, Kantin dan Koperasi Sekolah.

     

    Kiat khusus itu disampaikan lagi Sekretarais Daerah Hendrik Paut  saat melantik 12 orang Kepala Sekolah Tingkat SD, SMP, SMA/K Lingkup Pemkab Kupang, Senin, 20 Juni 2016 di Oelamasi.

     

    Menurut Paut, sekolah merupakan pintu masuk pembentukan sumber daya manusia yang berkualitas. Untuk itu menghadirkman sekolah yang sehat dan nyaman bagi peserta didiknya adalah sebuah keharusan.

     

    Selain itu, tanggung jawab mambangun pendidikan yang berkualitas juga sangat ditentukan oleh para pelayan pendidikan itu sendiri sehingga mutlak seorang tenaga pendidikan untuk mendedikasikan seluruh hidupnya bagi kemajuan pendidikan bangsa.

     

    Paut  pada kesempatan itu juga memberikan beberapa kunci menjadi pemimpinan yang baik diantaranya seorang pemimpin harus memiliki kualitas EMASLIM, yakni menjadi Edukator bagi staf dan organisasi dimana ia berada, memiliki kemampuan Managerial yang baik dalam organisasi, memahami situasi dan kondisi sekolah dengan baik dengan menjadi Supervisor, pemimpin yang menjadi teladan lewat Leadership yang baik, Seorang inovator dan motivator bagi organisasi yang dipimpinya.

     

    Pelaksana Tugas Kadis Pendidikan Pemuda dan olahraga Kabupaten Kupang Krispianus Patmawan, ke- 12 kepala sekolah yang dilantik pada saat itu antara lain Kepala Sekolah TK sebanyak empat orang, SD sebanyak lima, SMP satu  , SMA satu dan SMTK satu  orang.

     

    Kata dia, pelantikan Kepsek ini dalam rangka penyegaran dan pengisian jabatan kepala Sekolah yang lowong dan diharapkan agar ada perbaikan kualitas pendidikan di lokasi tempat kepsek tersebut ditempatkan.

     

    Krismanto Atamau, yang dilantik menjadi Kepala Sekolah di SMP N 3 Amfoang Barat Daya menyatakan rasa syukurnya atas pelantikan dirinya menjadi kepala sekolah.

     

    Sebagai wujud syukur  dirinya akan berkerja keras memajukan pendidikan di sekolah yang dipimpinnya dengan memotivasi guru untuk semangat mengajar dan siswa untuk belajar dan sukses menggapai masa depan mereka.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.