• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 04 Juni 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    DPP PDIP Tugaskan Sunur Lakukan Konsolidasi
    ALBERTUS VINCENT REHI | Selasa, 19 Juli 2016 | 14:39 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    DPP
    Eliazer Yentji Sunur

     

    KUPANG, FLOBAMORA.NET - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP menugaskan bakal calon bupati Lembata, Eliazer Yentji Sunur yang biasa dikenal dengan naa Yance Sunur untuk melakukan konsolidasi terkait pilkada Lembata yang digelar Februari 2017 mendatang. PDIP belum mengeluarkan surat keputusan untuk mendukung calon incumbent ini.

     

    Penegasan ini disampaikan Wakil Ketua DPD PDIP NTT, Gusti Demon Beribe kepada wartawan di Kupang, Selasa (19/7).

     

    Gusti yang juga anggota DPRD NTT ini menjelaskan, surat yang diberikan kepada Yance Sunur itu bukan surat keputusan (SK) yang menetapkan Yance Sunur sebagai bakal calon bupati yang diusung partai lambang banteng mulut putih ini. Surat itu hanya memberi penugasan kepada Yance Sunur untuk melakukan konsilidasi terkait Pilkada Lembata.

     

    “Hingga saat ini, DPP PDIP belum membuat keputusan apapun terhadap bakal calon tertentu terkait pilkada Lembata,” kata Gusti.

     

    Menjawab pertanyaan apakah surat tugas itu sebagai prasyarat PDIP bakal mendukung Yance Sunur pada pilkada mendatang, Gusti menepisya. Surat tugas itu bukanlah Supersemar sebaigamana dari Presiden Soekarno kepada Soeharto.

     

    Surat tugas itu sifatnya penugasan untuk melakukan konsilidasi dan mencari sosok wakil bupati yang mendampinginya dalam pilkada Lembata.

    “Jadi jangan salah artikan surat tugas itu. Surat tugas itu juga meminta Yance Sunur untuk berkoordinasi dengan Viktor Mado Watun dan kader partai lain di Lembata,” terang Gusti.

     

    Wakil rakyat asal daerah pemilihan Flores Timur, Lembata dan Alor ini menambahkan, PDIP juga belum memutuskan dukungan untuk pilkada Flores Timur dan Kota Kupang yang pelaksanaan pilkadanya dilaksanaan bersamaan pada Februari 2017. Saat ini prosesnya sudah sampai di tingkat DPP, tinggal ditetapkan dalam SK. Semua bakal calon yang mendaftar di PDIP memiliki peluang yang sama untuk ditetapkan. Walau demikian, belum ada kecenderungan partai untuk mendukung figur tertentu.

     

    Sekretaris DPW Partai NasDem NTT, Alex Take Ofong menyampaikan, untuk pilkada Lembata NasDem mendorong salah satu kader terbaik untuk maju dalam bursa pesta demokrasi lima tahunan itu. Salah satu kader terbaik itu adalah Thomas Ola Langoday. Sedangkan Kota Kupang, walau belum ada SK dari DPP, tapi besar kemungkinan akan mendukung calon petahana, Jonas Salean. Dukungan ini didasarkan pada hasil survei, dimana Jonas Salean menempati urutan pertama. Sementara untuk pilkada Flores Timur, belum bisa disampaikan. Tentunya sudah ada di tangan DPP, tinggal diumumkan.

     

    “Saat ini Nasdem di daerah menunggu SK penetapan paket oleh DPP NasDem termasuk mendapatkan kepastian koalisi dukungan,” katanya.

     

    Lebih lanjut ia mengungkapkan, proses survei internal di tingkat Partai Nasdem telah selesai dilakukan. Hasil survei itu kini sudah berada di DPP Nasdem untuk dibahas lebih lanjut sebelum penetapan paket yang akan diusung pada pilkada Kota Kupang. Dari hasil survei yang dilakukan tim DPP Nasdem menunjukkan, calon incumben masih menempati posisi tertinggi dalam hal popularitas dan tingkat kepercayaan publik.

     

    “Semua bakal calon yang mendaftar ke Nasdem diseleksi berdasarkan survei. Hasil survei menunjukkan, bakal calon walikota incumben menempati posisi tertinggi. Sekarang ini hasil survei sedangh dibahas tim tujuh di DPP Nasdem. Kita menunggu SK penetapan. Sehingga belum diketahui Jonas akan berpasangan dengan siapa,” paparnya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.