• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 04 Juni 2020

     

     
    Home   »  Travel
     
    Dua Objek Wisata di Ende Masuk Nominasi API 2016
    ALBERTUS VINCENT REHI | Rabu, 20 Juli 2016 | 15:26 WIB            #TRAVEL

    Dua
    Danau Kelimutu

     

    KUPANG, FLOBAMORA.NET - Enam objek wisata di NTT dinominasikan masuk kategori terpopuler di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2016, yang akan diumumkan pada bulan September mendatang.

     

    Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parektif) Provinsi NTT Marius Ardu Jelamu mengajak masyarakat NTT untuk mendukung dengan memberikan suara (vote) bagi keenam objek wisata tersebut, sehingga mampu menang dan memperoleh brand nasional.

     

    Marius menjelaskan, enam objek wisata yang masuk nominasi API 2016, adalah Pantai Nemberala di Kabupaten Rote Ndao untuk kategori tempat berselancar terpopuler (most populer surfing spot), Pantai Nihi Watu di Kabupaten Sumba Barat kategori tujuan wisata terpopuler kebersihannya (most popular cleanliness), Rumah Pembuangan Bung Karno di Kabupaten Ende sebagai situs sejarah terpopuler (most popular historical site), peraiaran Pulau Alor sebagai tempat menyelam terpopuler (most populer diving pool), Pasola di Pulau Sumba sebagai atraksi budaya terpopuler (most populer culture attractions), dan Gunung Kelimutu di Kabupaten Ende sebagai dataran tinggi terpopuler (most populer highland).

     

    Mantan penjabat Bupati Manggarai ini mengajak semua elemen masyarakat NTT untuk melakukan vote terhadap potensi pariwisata di NTT dalam ajang promosi pariwisata yang diadakan lembaga Anugerah Pesona Inonesia di laman ayojalanjalan.com sejak 26 Mei 2016 hingga 25 Agustus 2016.

     

    “Hasil seleksi tahap pertama ajang promosi pariwisata tersebut melibatkan semua provinsi di Indonesia, NTT mendapatkan enam kategori potensi wisata yang dinilai bisa memiliki brand nasional,” katanya di Kupang, Rabu (20/7).

     

    Mantan Kepala Biro Ekonomi Provinsi NTT ini mengatakan, enam objek wisata terpopuler ini akan berhasil apabila semua masyarakat NTT baik yang berada di NTT maupun di luar, berperan aktif melakukan vote. Karena, jika bisa mencapai final maka potensi pariwisata tersebut akan memiliki brand secara nasional.

     

    “Jika enam objek wisata ini masuk sebagai pemenang pertama hingga ketiga, maka dunia kepariwisataan di NTT semakin menarik perhatian wisatawan, baik yang ada di dalam negeri maupun luar negeri untuk berkunjung ke daerah berbasis kepulauan ini. Sehingga, bisa meningkatakan perekonomian masyarakat NTT,” katanya.

     

    Dia mengatakan, Dinas Pariwisata dan Ekomi Kreatif Provinsi NTT akan berkoordinasi dengan semua pemerintah kabupaten/kota untuk menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan vote terhadap enam objek wisata terpopuler yang masuk nominasi tersebut.

     

    “Kita akan menempatkan fasiltas pendukung ditempat-tempat strategis agar mempermudah masyarakat melakukan vote,” katanya.

     

    Jelamu melakukan simulasi petunjuk teknis untuk melakukan vote secara online. Pertama, jelasnya, ketik link https://ayojalanjalan.com/vote/. Setelah masuk ke laman, voters menentukan salah satu pilihan dari kategori-kategori yang disebutkan.

     

    “Kita klik ‘tempat menyelam terpopuler’ maka akan muncul berbagai pilihan berbagai tempat menyelam terpopuler di Indonesia dengan mengkilk ‘Pulau Alor’,” katanya.

     

    Selanjutnya, silakan masukan alamat email Anda kemudian klik ‘VOTE’ pada bagian itu dan Anda bisa melihat notifikasi di akun email.

     

    “Satu akun email satu kali vote sehingga semakin banyak kita ambil bagian untuk vote, maka hasilnya lebih baik dan kita berharap semua kategori potensi pariwisata NTT bisa terpilih,” katanya.

     

    Dia menambahkan, pihaknya juga bekerja sama dengan pemerintah daerah termasuk untuk bidang swasta seperti perhotelan, restauran, dan berbagai tempat fasilitas umum untuk sosialisasi.

     

    “Setelah lebaran kami akan sosialisasi untuk vote ke sekolah-sekolah termasuk perguruan tinggi. Vote juga bisa dilakukan secara langsung menggunakan telepon genggam (ponsel) yang terkoneksi internet,” katanya.

     

    Senada dengan Kadis Parekraf, Putri Wisata NTT 2015 Elisabeth Carvalho mengajak masyarakat NTT mengikuti vote nominasi enam objek wisata API 2016 tersebut.

     

    “Mari kita mengikuti vote API 2016 ini untuk mengangkat objek-objek pariwisata kita,” katanya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.